15 Quote Terbaik Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu

  • Whatsapp

Dengan pendidikan, seseorang bisa menemukan kebahagiaan dan kesejahteraan dalam hidupnya. Dengan pendidikan, seseorang bisa menganalisis sesuatu saat ingin mengambil keputusan dalam hidupnya. Dan dengan pendidikan jugalah seseorang bisa memberdayakan pikirannya untuk menyusun pemikiran dan gagasan yang baik. Singkat kata, ini adalah cara bagi manusia untuk melawan kegagalan, dan meraih kesuksesan. Penting? Banget!

 

Daftar Isi

Read More

15 Quote Terbaik Tentang Pentingnya Pendidikan

Apakah kamu sedang menjalani studimu atau telah melanjutkan ke jenjang selanjutnya? Sejak kecil kita terdidik di sekolah hingga perguruan tinggi dan di sinilah kita banyak memperoleh ilmu yang bermanfaat. Begitupula dalam proses kehidupan, kita memang tidak boleh berhenti untuk belajar, hanya saja setiap perjalanannya tak selalu berjalan dengan mudah, kita akan mengalami kegagalan, kebahagiaan, motivasi atau sekedar pengingat mengapa kamu harus bekerja lebih keras dan mencapai impianmu.

Setidaknya 15 Kata Bijak yang sangat inspiratif ini akan membantu mengingatkannya.

1. “Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang bisa kamu gunakan untuk mengubah dunia.” Nelson Mandela

10 Kutipan Inspiratif Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu unsplash.com

Segala perubahan bermula dari ilmu, jika ingin mengubah dunia pelajarilah ilmu dan pergunakan untuk segala sesuatu yang tak hanya bermanfaat untuk dirimu sendiri tetapi juga orang banyak.

2. “Investasi dalam pengetahuan selalu membayar bunga terbaik.” Benjamin Franklin

10 Kutipan Inspiratif Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu pexels.com

Investasi tak selalu terkait dengan masalah keuntungan secara materi saja, karena ilmu juga merupakan investasi yang tak tergantikan.

3. “Apa pun dirimu, jadilah yang baik.” Abraham Lincoln.

10 Kutipan Inspiratif Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu pexels.com

Fokuslah dengan segala impian, harapan, cita-citamu dan jadilah yang terbaik di bidang yang kamu geluti tersebut.

4. “Pendidikan adalah bekal terbaik untuk perjalanan hidup.” Aristoteles

10 Kutipan Inspiratif Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu pexels.com

Hidup tak akan pernah maju tanpa hadirnya ilmu pengetahuan dan pendidikan yang kamu dapatkan sejak kecil di bangku sekolah dasar hingga kuliah akan membuat kehidupanmu di masa mendatang lebih berarti dan bermanfaat.

 

5. “Pikiran adalah api yang harus dinyalakan, bukan bejana yang harus diisi.” Plutarch

10 Kutipan Inspiratif Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu pexels.com

Dalam dunia pendidikan kita harus bersikap proaktif tak bisa hanya sekedar menunggu untuk menciptakan sesuatu yang berarti.  Biasakan dirimu menjadi seorang pionner, tak hanya sekedar followers saja.

6. “Gelar sarjana bukan merupakan tanda produk jadi tetapi indikasi seseorang siap untuk hidup.” Reverend Edward A. Malloy

10 Kutipan Inspiratif Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu unsplash.com

Selesai kuliah bukanlah jenjang akhir pendidikan, tetapi justru menjadi langkah awal mengaplikasikan ilmu-ilmumu dan menjadi permulaan untuk menjalani kehidupan yang sesungguhnya.

7. “Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi. Kali ini lebih cerdas.” Henry Ford

10 Kutipan Inspiratif Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu unsplash.com

Mengalami kegagalan bukan berarti menjadi putus asa dan hilang harapan, justru pada kesempatan inilah kamu dituntut lebih berani dan berusaha kembali untuk meraih kesuksesan yang tertunda.

8. “Pendidikan adalah paspor ke masa depan, karena besok milik mereka yang mempersiapkannya hari ini.” Malcolm X

10 Kutipan Inspiratif Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu unsplash.com

Paspor akan menjadi fasilitas mengajakmu keliling dunia, begitupula pendidikan ia akan mengajakmu bermanfaat dan mendunia dengan ilmu-ilmu yang kamu miliki.

9. “Tidak ada lift untuk sukses. Kamu harus naik tangga.” Zig Ziglar

10 Kutipan Inspiratif Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu unsplash.com

Tidak ada kesuksesan yang bisa didapatkan secara instan, semua butuh proses yang berliku karena dengan kondisi seperti itu kamu akan lebih menghargai kehidupan.

10. “Berjuang untuk sukses tanpa kerja keras seperti mencoba memanen ketika kamu belum menanam.” David Bly

10 Kutipan Inspiratif Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu unsplash.com

Segala sesuatu itu membutuhkan ketekunan dan kerja keras, tidak ada yang mudah untuk mewujudkan impian. Cara yang terbaik ialah berusaha sebaik dan semaksimal mungkin.

 

11. “Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak akan berhasil” Thomas Alva Edison

Siapa yang tak kenal sama Thomas Alva Edison? Ia adalah seorang pengusaha sekaligus penemu yang telah mengembangkan banyak peralatan penting, yang akhirnya begitu berguna bagi kehidupan manusia. Yep, lampu listrik. Si Penyihir Menlo Park ini menemukan itu di tahun 1879, sebelum akhirnya mulai dipasang di jalan-jalan dan rumah-rumah sejauh satu kilometer di kota New York pada 1882. Quote-nya yang paling terkenal tentang pendidikan adalah:

12. “Kita adalah apa yang kita percayai” C.S Lewis

Pria bernama lengkap Clive Staples Lewis ini merupakan seorang penulis dan pakar sastra di Britania Raya. Ia dikenal karena karyanya dalam sastra abad pertengahan, khususnya seri bukunya yang berjudul The Chronicles of Narnia. Lewis suka membaca, dan karena rumah ayahnya penuh dengan buku-buku, ia merasa bahwa menemukan buku yang belum dibacanya sama mudahnya seperti menemukan sehelai rumput.

 

13. “Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya” Mahatma Gandhi

Mohandas Karamchand Gandhi, demikian ia bernama lengkap. Ia adalah seorang pemimpin spiritual dan polittik dari India yang memiliki keterlibatan paling penting dalam Gerakan Kemerdekaan India. Gandhi adalah seorang aktivis yang mengusung gerakan kemerdekaan melalui aksi demonstrasi damai, dan bukannya kekerasan.

14. “Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang” Ir. Soekarno

Tokoh bangsa kelahiran Blitar pada 6 Juni 1901 merupakan presiden pertama Indonesia. Ia memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Ia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945. Soekarno adalah yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya.

 

15. “Pendidikan bukan persiapan untuk hidup. Pendidikan adalah hidup itu sendiri” John Dewey

 

John Dewey adalah seorang filsuf sekaligus kritikus sosial dan pemikir dalam bidang pendidikan dari Amerika Serikat. Setelah menyelesaikan studinya di Baltimore, ia menjadi guru besar dalam bidang filsafat dan kemudian dalam bidang pendidikan pada beberapa universitas. Sepanjang kariernya, Dewey menghasilkan 40 buku dan lebih dari 700-an artikel. Menurut Dewey, tugas filsafat adalah memberikan pengarahan bagi perbuatan nyata dalam kehidupan.

 

 

Putri Ayoe

Putri Ayoe

Editorial Staff at Omah BuAnis.com
Omah Buanis.com adalah sebuah media online untuk Berbagi Informasi Seputar Bimbingan dan Konseling, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik Menarik lainnya.
Putri Ayoe
Putri Ayoe
Editor: dari berbagai sumber

Related posts